Hakikat dan ciri-ciri Belajar dan Pembelajaran
BAB
I
PENDAHULUAN
1.1.Latar
Belakang
Pendidikan
menurut Undang-undang No. 20 Tahun 2003 Tentang SISDIKNAS adalah usaha sadar
dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar
peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki
kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan,
akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa
dan negara.
Revolusi di
bidang teknologi komunikasi dan informasi ternyata telah mempengaruhi hampir
seluruh sendi-sendi kehidupan manusia modern, termasuk dalam dunia pendidikan
dengan munculnya istilah-istilah seperti e-learning, e-book sampai e-education.
Revolusi ini juga berpengaruh pada paradigma pendidikan akan “tempat” belajar, dimana
gedung sekolah yang berdiri tegak dengan atap dan dinding akan semakin tak
populer karena manusia bisa belajar di mana saja dengan bantuan teknologi. Di
sini yang terpenting adalah interaksi manusia itu dengan materi pelajaran dan
proses terusannya, pemahaman dan penguasaan ilmu. Di mana (sekolah?) atau kapan
(pagi atau siang?) tidak lagi menjadi pertanyaan penting sebab otak manusia
sekarang sudah terbiasa dengan konsep ruang dan waktu yang bersifat relatif.
Download file Disini
Download file Disini
0 komentar:
Posting Komentar